Kamis, 24 Mei 2012

Eksotisme Batukaras


Eksotisme Batukaras

edwinphotograp
Tebing eksotis Batukaras
   Sebuah pantai dengan tebing cukup terjal yang memiliki pemandangan lepas kearah samudra hindia. Batu karas berjarak sekitar 30 km dari pangandaran sebagai objek wisata pilihan ketika anda datang ke Pangandaran. Dari atas bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, kita menyaksikan birunya Samudra Indonesia dengan deburan ombaknya yang menggulung putih memecah karang.

Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak sekitar 30 km dari Pangandaran. Batu karas menjadi idola baru wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Telah berdiri beberapa penginapan dan restoran disekitar pantai, banyak orang yang menyebutnya sebagai new pangandaran. Panjang garis pantai yang mencapai 3 km membuat kita leluasa menyusuri tepian pantai sembari merasakan deburan ombak lembut. Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar. Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan. 
Jika anda merasa malas untuk berbasah-basah ria maka duduk atau berbaringlah dibawah naungan pohon yang tumbuh di sekitar bibir pantai. Rasakan udara sejuk menghembus bersama indahnya irama alam yang membuat anda tak habis untuk merasa takjub.
Hijau & biru Batukaras
Di ujung garis pantai sebelah barat terdapat bukit karang yang bila kita daki maka akan terlihat lukisan alam menakjubkan, tebing dengan beberapa tumbuhan hijau yang menambah keindahan, namun anda harus mewaspadai jurang karang nan curam dan deburan ombak yang cukup tinggi menghempas dasar karang..
Hempasan ombak membuat relief indah nampak ratusan kepiting yang sedang berjemur. Sesekali terlihat beberapa ekor biyawak di sela-sela lubang karang. Langit yang biru seakan membuat siapa saja yang menyaksikan lukisan alam tersebut akan terperangah. Begitu besarnya karunia Sang Pencipta..
Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: mencoba banana boat, atau donat boat yang disediakan untuk pengunjung. Selain itu tersedia beberapa warga yang menyediakan papan surving. Jika liburan Anda bersama keluarga, akomodasi telah tersedia untuk Anda, ada pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah. Pondok wisata ini dikelola langsung oleh Diparda Kabupaten Ciamis. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: Hotel, Camping Ground, Kios Cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang.
Jadi liburan mendatang siapkan diri anda untuk menikmati indahnya pantai batu karas. Dan jangan biarkan keluarga anda untuk ikut menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar